Home / News / Mediterranean Bali harumkan Bali ditingkat nasional Dalam ASEAN SKILL COMPETITION 2017

Mediterranean Bali harumkan Bali ditingkat nasional Dalam ASEAN SKILL COMPETITION 2017

Mahasiswa kampus Mediterranean Bali kembali menunjukan Prestasinya dalam lomba bergengsi  ASC XII  2017 ( ASEAN SKILL COMPETITION ) Tingkat Provinsi Bali yang diikuti oleh beberapa LPK  / Kampus Perhotelan ternama  dan Sekolah Tinggi Pariwisata   di Bali.

Mahasiwa Mediterranean Bali  program certificate IV F&B Production (Program 2 Tahun) atas nama  Gede Langgeng Kurniawan berhasil meraih juara pertama dan Gusti Surya Hadi Prayuda Putra  meraih juara kedua dalam bidang COOKING / CULINARY. Selain itu  dalam bidang RESTAURANT SERVICE yang baru pertama kali diikuti, mahasiwa Mediterranean Bali program certificate IV F&B Service  ( Program 2 Tahun ) Ketut Fandy Nugraha berhasil meraih juara ketiga.

Pelaksanaan  lomba dibidang CULINARY diadakan di Kampus STP Nusa Dua, bidang Restaurant Service diadakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Renon, Denpasar. Pada ajang  ASC XI 2015 sebelumnya mahasiwa Mediterranean Bali,  Gede Adi Apriana,  Mahasiswa Program certificate IV F&B Production juga berhasil meraih Juara pertama di Bali dan mewakili Provinsi Bali ditingkat Nasional  dan selanjutnya mewakili Indonesia pada Final ASC XI di Kuala Lumpur, Malaysia dan berhasil menduduki peringkat IV ASEAN.  Lomba ASC  ini rutin diadakan setiap 2 tahun di 10 Negara ASEAN dimana Negara penyelenggara  event berrgengsi ini digilir setiap eventnya.

Direktur Mediterranean Bali A.A. Gede Abdiarta, SE. CHT  menyatakan  sangat bersyukur dan merasa bangga atas prestasi mahasiswanya selama ini,  “Kami benar-benar bersyukur atas prestasi mahasiswa-mahasiwa Kami, dimana  pada ASC 2017 ini 3 mahasiswa kami kembali  berhasil meraih Juara di lomba yang sangat bergengsi, ini suatu  bukti dari hasil kesungguhan belajar dan berlatih keras  mahasiswa kami termasuk peran semua Instruktur  professional  Mediterranean Bali  beserta instansi / lembaga/ asosiasi terkait yang memberikan bimbingan, pembinaan, pembekalan  dan training lanjutan kepada mahasiswa kami.

Mudah-mudahan Mahasiswa kami nantinya bisa kembali lolos di penyisihan ditingkat Nasional seperti pada  ASC XI Tahun 2015 sebelumnya sehingga bisa kembali mewakili Indonesia di Final ASC XII di Bangkok, Thailand Tahun 2018”  imbuhnya. Prestasi nyata mahasiswa Mediterranean Bali  di Tahun 2017 ini semakin bersinar, sebelumnya mahasiswa Mediterranean Bali meraih medali perak / Juara 2 dalam ajang  ‘The 11th Dewata Culinary Challenge 2015’ di BNDCC Nusa Dua.  Meraih medali emas / Juara 1 dalam “Legian Beach Festival”  bidang Culinary pada bulan September  2016,  Tak heran beberapa Penghargaan Nasional  sebelumnya telah diraih oleh Kampus yang dimiliki langsung oleh agent Kapal Pesiar CTI Group Bali ini diantaranya sebagai “ Kampus berprestasi di bidang pelatihan dan productivitas”  Tahun 2013 dari Kementerian Tenaga Kerja RI,  sebagai “ Institution Of Highly Recommended In Hotel & Cruise Line Training Centre Of The Year 2015” dari Kementerian Koperasi & UKM, Penghargaan “The Best College” dari Bali best brand Award berturut-turut Tahun 2015 dan 2016. Juga banyak mahasiswa dan alumninya yang meraih penghargaan “The Best Trainee”, “Employee of the Month” di hotel berbintang & kapal pesiar.

Mediterranean Bali  benar-benar membuktikan  keseriusan komitmennya untuk menciptakan SDM perhotelan  & kapal pesiar yang sangat kompeten &  berkualitas dengan didukung oleh Sarana prasarana dan fasilitas lab praktek  yang lengkap dan berstandar hotel berbintang serta Instruktur  professional  yang mayoritas juga menjadi asesor kompetensi. Sementara itu  Deputy Director I Mediterranean Bali,  bidang Curriculum & Financial Administration, A. Agung Widnyana, SS  yang juga sebagai Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP) 3 Pariwisata Bali ini menambahkan  “ mulai tahun akademik 2014/2015 kami telah mengimplementasikan ASEAN Curriculum di semua kampus.  Pelatihan teori  dan praktek kami sesuaikan dengan kebutuhan industri / dunia Kerja saat ini, termasuk juga  di ASEAN,  Seluruh lulusan Mediterranean Bali langsung disertifikasi oleh LSP 3 Pariwisata Bali dengan menggunakan Asesor dari Industri dengan posisi level managerial sehingga lulusan Mediterranean Bali benar-benar di uji kemampuannya secara real oleh Industry guna mendapatkan hasil yang objectif  sekaligus mendapatkan masukan bila ada hal-hal yang perlu ditingkatkan sehingga alumni Mediterranean Bali dimanapun nantinya melamar  kerja telah dibekali dengan sertifikat Kompetensi yang diakui di 9 Negara Asean”  sambungnya.

About Balisoulmate