Home / News / Menanti Janji Rossi Tetap “Beringas” di MotoGP 2016

Menanti Janji Rossi Tetap “Beringas” di MotoGP 2016

balisoulmate.com – Tampil ” Beringas” di gelaran MotoGP 2015 membuat Rossi masih dijagokan untuk merebut tittle juara dunia MotoGP 2016.  Dikutip dari merdeka.com Rossi yang merupakan pebalap tertua di MotoGP, sukses memuncaki klasemen pebalap sepanjang musim 2015, namun kalah dari Jorge Lorenzo tepat di seri terakhir.

Meski begitu, tantangan yang dihadapi Rossi akan lebih besar pada tahun 2016, mengingat seluruh peserta MotoGP akan berada di bawah aturan penyeragaman perangkat elektronik Magneti Marelli dan peralihan dari ban Bridgestone ke Michelin.

“Jika Anda melihat sejarah manusia, usia 36 dan 37 tak ada perbedaan besar. Jadi saya tidak terlalu cemas. Tahun depan saya bisa melaju dengan ritme yang kurang lebih sama. Tapi semua sangat tergantung pada motivasi, begitu juga kecocokan Yamaha dengan Michelin. Tahun depan akan jadi kisah berbeda, dan saya akan bekerja keras seperti biasa,” ujarnya. Selama berkarir di Grand Prix, Rossi sukses mengumpulkan sembilan gelar dunia, yakni di satu di GP125, satu di GP250, satu di GP500 dan sisanya di MotoGP.

About Balisoulmate