Home / Fashion / Menelisik Topi yang Disukai Anak Muda

Menelisik Topi yang Disukai Anak Muda

Topi sudah menjadi item fashion yang sangat disukai anak muda, Sobat Soulmate salah satu yang suka memakai topi?. Topi snapback adalah salah satu jenis topi yang ngetrend pada saat ini oleh kalangan anak muda dan berbagai komunitas anak muda, misalnya Skateboard dan Inline Skate. Selain itu, beberapa anak muda juga sering memakai topi ini untuk digunakan ketika hangout ataupun berkumpul sesama komunitas lain. Sudah jadi kewajaran bahwa anak remaja dan anak muda menyukai hal-hal berbau fashion yang terbaru, agar terlihat keren dan berbeda dengan yang lainnya.

Topi-Snapback2

Awalnya topi ini diperkenalkan oleh brand-brand besar asal USA yang mengeluarkan koleksi topi snapback, yaitu topi dengan visor datar, tidak cekung seperti biasanya dan kebanyakan tidak terlalu panjang. Snapback rupa-rupanya paling banyak disukai oleh para rapper, anak skate, dan para pemain baseball yang terkenal. Karena banyak yang menganggap topi ini keren, banyak selebritis luar pun yang kerap kali memakai topi ini ketika perform di panggung maupun ketika sedang santai menikmati waktu luang, para remaja pun mulai menyukai topi ini dikarenakan banyaknya seleb yang juga memakai topi ini.

Desain snapback sendiri merupakan desain masyarakat urban dengan ciri khas simple dan modern. Arti kata snapback sendiri adalah “An old school adjustable hat with those snap buttons in the back”, atau jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah topi bergaya old school yang bisa di atur dengan tombol snap yang ada dibelakang. Old School sendiri berartikan gaya masa-lalu, ataupun gaya yang mengawali era modernisasi sehingga cukup jadul apabila dibandingkan dengan gaya modern saat ini. Old School tidak hanya diartikan sebagai gaya atau fashion, bisa juga diartikan aliran music, aliran film, seni, desain game, dan lain lain. Intinya adalah bergaya vintage, namun dimodifikasi kembali sehingga cocok untuk digunakan saat ini.

<dari berbagai sumber>

About Balisoulmate