Home / Kuliner / Menjamurnya Angkringan Malam di Denpasar

Menjamurnya Angkringan Malam di Denpasar

Friends siapa yang engga kenal ama angkringan untuk saat ini apa lagi malam minggu, kalian bisa lihat di seputaran pingir jalan Denpasar uda mulai tumbuh berbagai kuliner malam yang di sebut angkringan, kalian tau engga friends arti kata Angkringan, yuk …cari tahu artinya dulu yuk…

Angkringan (berasal dari bahasa Jawa ‘ Angkring ‘ yang berarti duduk santai) adalah sebuah gerobag dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Di Solo dikenal sebagai warung hik (“hidangan istimewa a la kampung”) atau wedangan. Gerobag angkringan biasa ditutupi dengan kain terpal plastik dan bisa memuat sekitar 8 orang pembeli. Beroperasi mulai sore hari, ia mengandalkan penerangan tradisional yaitu senthir, dan juga dibantu oleh terangnya lampu jalan.

angkringansalah satu photo angkringan di jogjakarta

Makanan yang dijual meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain. Minuman yang dijualpun beraneka macam seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau

menu-angkringan copyIMG_20140725_181147

beberapa menu yang di gemari di Angkringan di wilayah Denpasar

tapi bukan berarti wilayah lain tidak punya akringan juga friends ada sih namun namanya berbeda contoh di bali sendiri kuliner malam seperti ini sudah ada yang sering kita sebut dengan nama Nasi Jingo atau mungkin di wilayah lain Indonesia, munculnya Angkringan di wilayah Denpasar  semua adalah ide dari masyarakat Bali pendatang dan asli Bali sendiri yang pernah tinggal di luar pulau Bali.

apa sih yang menarik dari Angkringan selain murah dan bisa makan sepuasnya, disini juga jadi tempat ajang nongkrong malam di pulau Bali saat ini dan juga bagi yang berwisata di pulau Bali, untuk menu sendiri berbagai macam telah di siapkan di angringan ini dimulai dari usus ayam bakar, telur, susu, ampe indomie,pisang bakar  pun di sajikan pokoknya pas di kantong anak muda terutama bagi yang suka nongkrong ama teman atau pacar .

So friends mau coba Angkringan di wilayah Denpasar … so keep on Be Smart Be Active

 

About Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*