Home / News / Mental Character Building Program wajib di Kampus Mediterranean Bali

Mental Character Building Program wajib di Kampus Mediterranean Bali

MCB atau Mental Character Building merupakan program wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa/mahasiswi baru sebelum dimulainya perkuliahan di Kampus Mediterranean Bali Hotel & Cruise Line Training Center.

Adapun tema yang diangkat dalam pelaksanaan MCB yang berlangsung dari tanggal 10-14 july tersebut yakni Melalui Mental & karakter building 2017 ini kita kembangkan soft skill mahasiswa dalam upaya pembentukan karakter mahasiswa yang siap bersaing di dunia hospitality baik nasional maupun international.

Pelaksanaan MCB tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Buleleng Dr. I Nyoman Sutjidra didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng Ni Made Dwi Priyatini Putri. Adapun tujuan yang diharapkan usai melaksanakan  MCB, yaitu para mahasiswa diharapkan siap mengikuti perkuliahan dan nantinya ketika mereka lulus juga siap bersaing didunia hospitality baik national maupun international.

Hampir mencapai 1000 mahasiswa atau tepatnya berjumlah 837 mahasiswa yang tersebebar di 4 Kabupaten/Kota di Bali yakni Denpasar, Karangasem, Bangli dan Singaraja yang melanjutkan pendidikannya di Kampus Mediteranean Bali. Ini menunjukkan Respon masyarakat terhadap Kampus Mediterranean Bali sangatlah tinggi. Keseriusan Kampus Mediterranean Bali terhadap mahasiswanya tidaklah sembarang ini terlihat saat pelaksanaan MCB di cabang Singaraja mendatangkan guest speaker dari Australia ia adalah John Spender beliau adalah public speaking trainer dan juga author (penulis buku).

“kampus Mediterranean Bali khususnya cabang Singaraja, mendatangkan guest speaker dari Australia, John Spender beliau adalah public speaking trainer dan juga author (penulis buku). Tujuannya agar mahasiswa/wi kami terlatih untuk berbicara dengan percaya diri dan lancar didepan umum dengan mengunakan bahasa inggris”. Papar Manager Kampus Mediterranean Bali Hotel & Cruise Line Training Center cabang singaraja Kampus Mediterranean Bali Hotel & Cruise Line Training Center.

Salah satu mahasiswa baru Putu Suratdeni yang merupakan alumni SMKN 1 Singaraja mengatakan sangatlah beruntung dapat berbicara langsung dengan orangasing yang tentunya bukan pembicara biasa. Ia juga mengatakan dengan adanya guest speaker ia bisa belajar bahasa inggris lebih banyak dan melatih mental dalam pengucapan.”Saya sangat senang dengan adanya guest speaker dari luar negeri dengan demikian saya bisa belajar bahasa inggris lebih banyak dan memperaktikkannya secara langsung”. Terangnya usai bercakap langsung dengan guest speaker John Spender.

Selain Putu Suratdeni hal sependapat juga diutarakan oleh I Wayan Gemuh Gariana yang merupakan alumni SMKN 3 Singaraja mengatakan berkat adanya gust speaker ini ia mampu melatih bahasa inggrisnya dan tentunya memotifasinya untuk terus berlatih.”Dengan adanya guest speaker saya sangat bersemangat dan termotifasi dalam belajar bahasa inggris”.Ucap I Wayan Gemuh Gariana.

Kampus Mediterranean cabang singaraja juga menghadirkan organisasi Wirausaha Muda Singaraja (WMS). Diyakini dengan kehadiran dari WMS dapat memberikan motivasi dan merubah mind-set mahasiswa kelak nanti mereka telah sukses dikapal pesiar dan memiliki cukup modal untuk berwirausaha dan lebih bijak dalam pengelolaan keuangan untuk masa depan mereka.

Dari pelaku hotel, assistant training and development, Conrad Bali Hotel, Bpk. Gede Agus Arya Saputra,M.Pd  juga dihadirkan untuk memberikan motivasi dan pemaparan terkait attitude dan hal-hal mendasar yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin terjun bekerja ke dunia hospitality.

Sebagai penutup dari kegiatan MCB ini, kami juga mendatangkan para pendiri dari Agent CTI Bapak wayan Sulendra, dan Bpk. Ketut Yoseph serta pendiri kampus Mediterranean Bali, Bapak Agung Pering Sutaharta, dan Bpk. Agung Abdiarta, serta Bapak Agung Widnyana yang juga selaku ketua LSP Pariwisata Bali, untuk menekankan kembali ke mahasiswa/wi kami bahwa mereka telah berada diitempat yang benar untuk meraih mimpi besar mereka untuk sukses diusia muda dengan bekerja ke kapal pesiar.

About Balisoulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*