Home / News / Meriahnya HUT KOTA GIANYAR-BALI

Meriahnya HUT KOTA GIANYAR-BALI

Bro and Sis  ada tau Kota Gianyar engga ??? nah ini dia, baru baru ini Kota Gianyar Bali baru saja memeriah kan ulang Tahun Kota Mereka ,ini sedikit kilas info tentang Kota Gianyar .

Sejarah Kota Gianyar ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar No.9 tahun 2004 tanggal 2 April 2004 tentang Hari jadi Kota Gianyar.

Sejarah dua seperempat abad lebih, tempatnya 236 tahun yang lalu, 19 April 1771, ketika Gianyar dipilih menjadi nama sebuah keraton, Puri Agung yaitu Istana Raja (Anak Agung) oleh Ida Dewa Manggis Sakti maka sebuah kerajaan yang berdaulat dan otonom telah lahir serta ikut pentas dalam percaturan kekuasaan kerajaan-kerajaan di Bali. Sesungguhnya berfungsinya sebuah keraton, yaitu Puri Agung Gianyar yang telah ditentukan oleh syarat sekala niskala yang jatuh pada tanggal 19 April 1771 adalah tonggak sejarah yang telah dibangun oleh raja (Ida Anak Agung) Gianyar I, Ida Dewata Manggis Sakti memberikan syarat kepada kita bahwa proses menjadi dan ada itu bisa ditarik ke belakang (masa sebelumnya) atau ditarik ke depan (masa sesudahnya).

tepatnya pada Sabtu 20 April 2013 ,Gianyar memeriah kan ulang tahun Kota mereka tepatnya di lapangan Astina ,tepat di jantung kota gianyar,acara ini sudah berlangsung sebelumnya dengan adanya berbagai macam kegiatan yang telah dilakukan,pameran semua product kerajinan dan lain lain nya dan juga banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk acara Ulang tahun Kota Gianyar tahun ini,dari pemda gianyar sendiri,maupunPrusahaan Swasta, Pebisnis,dan juga masyarakat kotanya.

[SlideDeck2 id=381]

acara di sore hari Kota Gianyar

Sore hari acara di meriah kan oleh education safe ride yang di berikan Yamaha kepada anak-anak Kota Gianyar dan berbagai macam kegiatan lain juga ada .

IMG_8645

Malam harinya acara di meriah kan dengan berbagai macam hiburan yang di berikan untuk Masyarakat Gianyar dan seluruh pengunjung dengan dekorasi yang dihiasi berbagai macam lampu yang membuat suasana menjadi meriah dan juga hiburan yang di berikan dari artis Lokal Bali dan Luar Bali.

KIS Band Kota Gianyar  Penggunjung

KIS Band sangat menghibur masyarakat Kota Gianyar saat itu dan paling ditunggu tunggu oleh masyarakat Kota Gianyar dan juga fans KIS Band (KIS Lover) Lapangan Astina menjadi lautan manusia yang penuh sesak saat itu,KIS Band membawakan beberapa lagu andalan mereka untuk masyarakat Kota Gianyar dan di susul dengan band  Ibukota yaitu Last Child ,antusias penonton memenuhi lapangan Kota Gianyar betul betul luar biasa,dan pengunjung juga di berikan beberapa hadiah menarik yang di berikan oleh pihak sponsor acara tersebut.

Pengunjung lapangan Astina

Band IbuKota Last Chid

Basis Last Child

Acara ulang tahun HUT Kota Gianyar untuk waktu itu sangat aman dan terkendali dan jauh dari keributan penonton dan keamanan yang sangat bagus.dan acara HUT Kota Gianyar ini termasuk yang sangat berkesan bagi Masyarakat Kota Gianyar dan pengunjung saat itu.

About Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*