Home / News / Metronome Bali Community : Dj adalah bahasa persahabatan

Metronome Bali Community : Dj adalah bahasa persahabatan

Balisoulmate.com – Bagi kamu yang suka dengan alunan music Disk Jokey atau Dj pastinya mengenal sederet nama terkenal dibidang tersebut, namun taukah kalian jika di Bali ada sebuah komunitas yang tergabung dalam Metronome Bali Community, nah komunitas ini sendiri tentunya kumpulan dari orang-orang yang bergelut dengan music yang berlatar digital dan piringan hitam ini, nah lalu bagaimana dan apasaja sih kegiatan mereka? Yuk kita cari tau…

Jadi bagaiman ceritanya kalian bisa terbentuk? Apakah ini sebuah kebetulan sajakah?
Jadi pada awal terbentuknya komunitas ini bernama Metronome Remix, nah ketika kita sudah berjalan sesepuh kita memberikan saran untuk penggantian nama menjadi Metronome Bali. Kenpa bisa dirubah? Karena jika menggunakan kata remix, itu berarti arah pembicaraanya akan menjurus ke gendre remix saja, sedangkan dalam komunitas ini sendiri tergabung berbagai gendre, nah atas dasarpemikiran itulah kita sepakat untuk menggunakan nama Metronome Bali hingga saat ini, nah komunitas ini terbentuk sebagai tempat sharing tentang music Dj itu sendiri.

IMG_5611

Jadi resmi kalian terbentuk kapan?
Kita terbentuk pada 24 Oktober 2015, dengan jumlah anggota kurang lebih sekitar 20….
Ngomongin music Dj, apakah kalian tidak takut dengan “penafsiran negative” dari orang lain? Dimana seperti yang diketahui Dj itu di identikkan dengan “dunia malam”?
Ini jaman modern, jadi tidak ada gunanya lagi berfikir negative tentang orang lain, selagi itu positive dan tidak merugikan orang lain ya jalani saja. DJ sendiri bagi kami adalah bahasa untuk menambah dan mempererat persahabatan, begitu banyak gendre music di dunia ini, jadi masing-masing orang bisa menentukan pilihannya sendiri……
Basecamp kalian dimana?
Karena kita semua berasal dan menetap di Singaraja, jadi singaraja adalah jawaban yang paling tepat….

IMG_5627
Lalu bagaimana caranya jika ada yang mau bergabung dengan komunitas kalian?
Caranya cukup gampang, ikut saja ngumpul dan tentunya memiliki dan mengetahui tentang Disk Jokey itu sendiri adalah syarat utama namun jika tidak boleh saja ikut ngumpul ya mungkin hanya sekedar mengetahui tentang apa itu DJ dan mengenal lebih dekat dengan komunitas kami….
Apa nama sosialmedia kalian?
Chek Instagram kami ingat follow ya di @metronome_bali
Jadi music itu sendiri tidak mengenal yang namanya suku dan agama karena music itu sejatinya bahasa untuk menambah dan menjalin sebuah pertemanan.

IMG_3520
Penulis : Gede Gandhi | Foto : metronome

About Balisoulmate