Home / News / Mungkin inilah Biskuit Termahal di Dunia

Mungkin inilah Biskuit Termahal di Dunia

Setelah dibuat filmnya, tragedi tenggelamnya kapal super mewah saat itu dikenal oleh orang di seluruh dunia. Beberapa dari kita mungkin masih ingat bagaimana romatisnya Jack dan Rose dalam film Titanic ini. Dikutip dari uniqpost.com kejadian tahun 1912 itu adalah tragedi kapal tenggelam yang memakan korban paling besar. Sudah cukup banyak artefak yang ditemukan pada bangkai kapal yang tenggelam di laut Atlantik tersebut.

Dari sekian banyak artefak yang berhasil, ada salah satu yang unik yang mungkin sering kita anggap sepele. Adalah sekeping biskuit yang baru saja dilelang dengan harga sangat mengejutkan yaitu Rp 299 juta! Seandainya dimakan, biskuit itu rasanya mungkin sudah tidak jelas lagi. Namun karena berasal dari tragedi bersejarah, harganya melambung tinggi.

Biskuit Titanic2

Biskuit itu diselamatkan oleh James Fenwick, seorang penumpang kapal Carpathia yang menyelamatkan penumpang Titanic di laut. Biskuit itu kemudian diikutsertakan dalam sebuah lelang yang diadakan oleh rumah lelang Henry Aldridge & Son, dan dibeli oleh orang Yunani seharga USD 23.000 atau setara dengan Rp 299 juta.

 

About Balisoulmate