Home / News / Pendidikan dan Latihan PMR Wira Satuan Inti PMI Kab. Buleleng angkatan 32 th 2015

Pendidikan dan Latihan PMR Wira Satuan Inti PMI Kab. Buleleng angkatan 32 th 2015

balisoulmate.com – PMR ( Palang Merah Remaja ) telah menjadi ektrakulikuler  di setiap sekolah menengah atas, peserta atau anggota dari PMR sendiri adalah siswa dan siswi dari sekolah itu sendiri. Mulai tanggal 17 – 20 desember 2015 diadakan  Pendidikan dan Pelatihan PMR Wira Satuan inti angkatan ke 32 di kabupaten buleleng, diikuti oleh 17 sekolah di kabupaten buleleng dan mengambil lokasi di Panti Asuhan Dana Punia Banyuning Buleleng.

Acara ini dibuka oleh Gede sandiasa selaku pengurus pmi, dengan diadakannya acara ini para peserta PMR diharapkan bisa melakukan pertolongan pertama pada kehidupan sehari-hari. Diharapkan juga dalam pelatihan singkat ini bisa melatih jiwa dan bisa menjadi pelopor hidup sehat.

PMI singaraja2 PMI singaraja4 PMI singaraja5 PMI singaraja7

” Para peserta dibagi menjadi 18 sampai 20 lapangan dan kelas, dan mendapat  7 materi salah satunya tentang Palang Merah, RSPS, KSB. Acara ini akan ditutup dengan api unggun, setelah acara ini diharapkan para peserta lebih memahami tentang fungsi PMR untuk membantu orang sekitar juga untuk membentuk jiwa sosial” jelas Dita Febi Handayani selaku ketua panitia saat ditemui Soulmate Magz. (276/Gy)

About Balisoulmate