Home / News / Pengalaman Berbuah Juara

Pengalaman Berbuah Juara

Menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, Valentino Rossi berhasil memenangi seri balap GP Australia di sirkuit Phillip Islands. Pernat menyatakan jika pengalaman Valentino Rossi lah yang menjadi kunci utama kemenangan di GP Australia saat pembalap lain gagal mempertahankan ritme balapnya akibat masalah ban.

“Jelas ada kesalahan, hampir semua pembalap yang jatuh karena masalah ban. Bridgestone telah bekerja sejak bencana (di sirkuit Phillip Islands) di tahun lalu, tetapi mereka tidak menyelesaikan semua masalah. Tampak Lorenzo dan Marquez lebih unggul posisi di balap kemarin, namun Valentino telah membalik keadaan, seperti biasa.” ujar Pernat .

Selain menyebutkan jika kemenangan di GP Australia kemarin merupakan faktor pengalaman Rossi, Pernat juga menyebutkan jika Rossi seperti tak termakan usia di gelaran balap MotoGP. “Vale itu gila. Saya rasa dia memang terhebat sepanjang masa, karena level performanya saat ini masih sangat tinggi. Rasanya sangat menakjubkan pebalap berusia 35 tahun sepertinya masih berada di level ini. Dia begitu kuat secara fisik maupun mental,” tambah Pernat.

<sumber:merdeka.com>

About Balisoulmate