Home / News / Pernah mengucapkan kata ‘OK’? ini asal-asulnya.

Pernah mengucapkan kata ‘OK’? ini asal-asulnya.

Seringkali kata ini diucapkan untuk mengakhiri sebuah perbincangan namun siapa sangka jika kata ini memiliki asal-usulnya.

Kata tersebut paling sering dipergunakan hampir di seluruh dunia. ‘OK’ ya kata ‘OK’ ternyata memiliki asal-usul yang cukup unik. Seperti yang dilansir dari laman liputan6.com,pada jumat (13/1). Hal tersebut diutarakan oleh Allan Metcalf melalui bukunya yang berjudul OK: The Improbable Story of America’s Greatest Word.

Dalam bukunya, ia mengatakan bahwa kata tersebut lebih sering digunakan daripada kata ‘coke’ atau ‘ma’ (ma yang diucapkan seorang bayi kepada ibunya).

Kemudian pertanyaan yang muncul adalah seberapa banyak dari kalian yang mengetahui asal-usul dari kata ‘OK’? bahkan masih jarang yang mengatakan kata tersebut sebagai bahasa Inggris yang menjadi sebuah ungkapan persetujuan, sama halnya dengan kata bahasa Inggris ‘yes’.

Lantas untuk apa sesungguhnya kata ‘OK’ tersebut dan bagaimana asal usulnya? Berikut ini uraiannya.

ok

Allan Metcalf yang dalam bukunya tersebut telah menjabarkan bahwa kata ‘OK’ memang berasal dari Amerika yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya. Selain itu, ia menegaskan bahwa kata ‘OK’ merupakan kata berfaedah dan ringkas asli Amerika yang tidak ada kaitannya dengan bahasa Latin, Yunani, maupun bahasa lainnya.

About Balisoulmate