Home / Art & Culture / Pesta Sains 2016, dibuka dengan pameran Bon Appétit dan Eat It !

Pesta Sains 2016, dibuka dengan pameran Bon Appétit dan Eat It !

Balisoulmate.com – Pesta sains 2016 secara resmi dibuka dengan pameran interaktif  Bon Appétit  atau yang dalam bahasa Indonesia berarti  Selamat Makan  oleh Cité Nature (baca : sité natur) sebuah pusat budaya sains dari Prancis, pada Minggu, 27 Nopember 2016 di Bentara Budaya Bali, Jalan Ida Bagus Mantra 88X, Ketewel, Gianyar, pada pukul 18.00 wita.

DSC_0019

Pesta Sains atau dalam bahasa Prancis Fête de la Science (baca : fèt de la siongs), merupakan sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Français Indonesia [IFI].

DSC_0003

Event yang sudah diadakan untuk ke-2 kalinya di Bali untuk tahun 2016 mengusung tema Makanan dan Kita.  Terkait dengan hal tersebut, pesta Sains juga diadakan di 9 kota besar Indonesia seperti Surabaya, Malang, Jombang, Makassar, Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Medan dan Bali. Dalam  periode September hingga Desember 2016.

DSC_0014

Pesta sains ditujukan untuk semua kalangan, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa. Acara ini juga membuka akses sains agar lebih dekat serta dapat dengan mudah dipahami oleh asyarakat.

DSC_0020

Acara ini juga akan diselenggarakan di seluruh jaringan Prancis yang ada di Indonesia seperti Institut Français Indonesia (Surabaya, Jogjakarta, Jakarta dan Bandung), Alliance Française (Bali dan Medan), Warung Prancis (WP) dan perguruan tinggi mitra serta lembaga/organisasi/komunitas mitra kami di masing-masing kota tersebut.

DSC_0022

Pesta Sains membuka akses sains agar lebih dekat dan dapat mudah dipahami oleh masyarakat. Ditujukan untuk semua kalangan, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa. Selain pameran interaktive di waktu yang bersamaan juga di buka pameran  Eat It ! berupa karya foto artistik bertema Cooking Faces oleh Enora Lalet. Enora Lalet adalah seniman yang mengkolaborasikan foto, kuliner, dan desain ke dalam karyanya.

DSC_0024

Pesta sains di Bali akan di selenggarakan selama delapan hari penuh (27 November – 10 Desember). Dan berbagai acara pun akan mewarnai pesta ini, mulai dari pameran, workshop hingga screening film.[GAN]

About Balisoulmate