Home / News / Peringati Hari Batik Nasional, MIRACLE Aesthetic Clinik gelar mini talkshow

Peringati Hari Batik Nasional, MIRACLE Aesthetic Clinik gelar mini talkshow

Balisoulmate.com – Memperingati hari batik nasional yang jatuh pada 2 oktober 2016, MIRACLE  Aesthetic Clinik menggelar mini talk show denga pembicara Drs. A. A Ngurah Anom Mayun Konta Tanaya, M. Si selaku Budayawan Tekstil & Kolektor Kain yang diadakan pada puncak acara 2 oktober 2016 bertmpat di Gedung  MIRACLE  Aesthetic, Jl. Letda Tantular 47 Renon-Denpasar.

foto by soulmate magz

foto by soulmate magz

Dengan tema “Univeil Your Beauty Throurgh Batik”,  Miracle sengaja memilih tema tersebutkarena sesuai dengan Campaign terbaru mereka yakni Unveil Your Masterpiece  pada usia Miracle yang menginjak 20th.  Acara yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk berani menunjukkan daya kreasi serta versi terbaiknya melalui busana batik.

foto by soulmate magz

foto by soulmate magz

Event yang digelar selama 6 hari penuh ini juga menggandeng Komunitas Cinta Berkain Indonesia [KCBI] Provinsi Bali diacara puncaknya. Dalam mini talk shownya Ngurah Tanaya memperkenalkan kembali kepada para peserta yang didominasi orang kaum hawa ini tentang asal-usul dari batik yang ada di bali khususnya. Di sela-sela pemaparannya dia juga memperlihatkan beragam koleksi kainnya, mulai dari batik hingga perada yang usianya rata-rata lebih dari 100th  bahkan ada satu kain yang berlapis emas 24 karat yang notabene juga usianya lebih dari 100th.

foto by soulmate magz

foto by soulmate magz

Disisilain Ngurah Tanaya mengungkapkan rasa prihatinnya yang diselipkan dalam sebuah joke prihal tidak adanya museum tekstile di Bali. “ya cukup disayangkan sekali di Bali sendiri tidak ada museum tekstil, ya bagaimana bisa ada museum wong kainnya saja sudah dijual semua”. Ungkapya sembari sedikit tersenyum dan disertai tepuk tangan para peserta talk show.

Upik Rutiah selaku Clinic  Manager MIRACLE  Aesthetic Clinik mengatakan melalui siaran releasnya. “pada moment hari batik ini kami mengharapkan bisa semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap yang harus memang dilestarikan”.

Event ini juga diisi dengan Batik Pop-Up Shop yang digelar dari tanggal 1 – 6 Oktober 2016.

Penuli & Foto : Gede Gandhi.

About Balisoulmate