Home / News / Profile Bambang Pamungkas

Profile Bambang Pamungkas

balisoulmate.com – Sepakbola memang menjadi olahraga yang digemari semua kalangan, di indonesia sendiri telah ada banyak klub sepakbola di beberapa daerah. Salah satu pemain sepakbola asal indonesia adalah Bambang Pamungkas (lahir di Semarang, Jawa Tengah, 10 Juni 1980; umur 35 tahun), juga dikenal sebagai Bepe. Pemain sepak bola yang bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia ini berposisi alami sebagai striker. Dikutip dari wikipedia.org Bambang membuat namanya dikenal sepakbola Asia Tenggara ketika ia mencetak satu-satunya gol untuk Indonesia di Piala Tiger 2002 semifinal melawan Malaysia,  dan merupakan pencetak gol terbanyak turnamen dengan delapan gol.

Bambang dianggap memiliki header bola yang luar biasa, dan memiliki reputasi untuk ketajaman di kotak penalti. Dia adalah pemain Indonesia yang paling banyak mengoleksi caps dan pencetak gol, dengan 85 caps dan 37 gol. Dia adalah pemain yang paling populer di tim nasional Indonesia.

bambang pamungkas2

Saat masih bermain dalam tim remaja Jawa Tengah, ia pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Haornas, sebuah kejuaraan tingkat remaja. Bambang juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak untuk skuat Indonesia di Piala Asia U-19 Grup V, dengan 7 gol.

About Balisoulmate