Home / Music / Romy Dencarik Berharap bisa manggung di Luar Pulau Bali

Romy Dencarik Berharap bisa manggung di Luar Pulau Bali

Balisoulmate.com – Suaranya yang khas tentu membuat para pendengar musik Bali hafal betul dengan nama penyanyinya. Itulah, Putu Swandana atau yang lebih akrab disapa dengan Romy Dencarik. Terlahir dari keluarga sederhana di kawasan Dencarik, Singaraja, ia mengawali karier dari sekadar menyalurkan hobi dan mengikuti lomba menyanyi. Langkah inilah kemudian yang mengantarkan namanya melambung di blantika lagu pop Bali.

“awalnya memang ini hanya sekedar untuk menyalurkan hobby menyanyi saja, terus ikut perlombaan dan semuanya mengalir begitu saja, hingga kita saya bernaung di bawah bendera kencana production, dalam kompilasi kencana pro 2 saya membawakan 1 lagu”. Tuturnya kepada wartawan soulmate magz.

“Rejuna Kolok” begitu judul lagu andalannya, dalam lagu yang berdurasi 4menit, 19detik tersebut menceritakan tentang seorang lelaki tampan nan-kaya yang masih bujang dan masih jomblo, dimana lelaki tersebut tak kunjung jua memiliki tambatan hati.

11009985_547808232027324_8907163483410489558_n

“Ya lagu tersebut di ciptkan oleh Guz Nox dan arranger Dek Arta, tentunya sama sekali tidak ada kaitannya dengan kehidupan pribadi saya, karena untuk pemilihan lagu dalam kompilasi kecana pro 2 ini sendiri memang dipilihkan oleh sang produser yakni Ari Kencana dan tentunya ada berbagai pertimbangan saat memilih lagu itu sendiri, mungkin salahs atunya adalah karakter kali ya?”. Pungkasnya

Penyanyi kelahiran 10 November ini bercerita jika sebelum bergabung dengan kencana pro sudah sempat memiliki single dengan judul Pantai Penimbangan. “sebelumnya sih sudah pernah memiliki single, namun karena terhalang media promosi jadi hanya ada di radio seputaran Singaraja saja”.

Penyanyi yang mengidolakan Widiwidiane itu sempat menceritakan kisah serunya dalam perjalanan meniti karir di belantika music pop Bali, dimana ketika perayaan hari ulang tahun kota Singaraja, dimana pada saat itu dirinya belum seperti saat ini, tapi sudah dipercaya untuk menghibur masyarakat kota Singaraja. “ ya itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri utnuk saya”. Kenangnya.

Ditanya seputar video klip dan promo single yang terdapat dalam kompilasi kencana pro, Romy menjawab dengan sanatai. “ya untuk promo sih saya sudah serahkan sepenuhnya ke management dan tentunya saya sendiri juga ikut promosikan lagu saya”.

Seorang Romy Dencarik memang tergolong memiliki daya optimis yang cukup tinggi, terbukti ketika dia mengikuti sebuah lomba di salah satu radio swasta di Denpasar, dimana pada saat itu dia mengatakan jika dirinya hanya bermodal “nekat” untuk mengikuti perlombaan tersebut.

“ya astungkara dapat harapan II dalam lomba peringatan HUT Radio Genta, pasaat itu sebenarnya saya sendiri tidak percaya akan bisa mendapatkan juara, meski Cuma harapan, karena yang ikut lomba saat itu hampir semua dengan suara yang bagus”. Kenangnya sembari mengatakan jika dia juga  Pernah menjadi juara II dalam lomba peringatan HUT kota Singaraja yang diadakan di Unipas dan menghantarkannya bertemu dengan sang idola yang sekaligus menjadi produsernya saat ini Ary Kencana.

10636263_945668212126014_7141686945795372213_n

Ketika ditanya harapan yang belum tercapai, Romy Dencarik menceritakan, ada keinginan untuk tampil di luar Pulau Dewata, terutama di wilayah “transmigrasi”. “keinginan sih ada, mau menghibur temen-temen masyarakat Bali, yang ada di rantauan secara langsung, seperti Sumatera, Kalimantan dan lainnya ya minta doanya saja”.

Romy Dencarik juga berterimakasih untuk semua pihak yang sudah mendukung perjalanan karirnya. Ia pun berharap, ke depannya karya-karyanya bisa diterima oleh masyarakat lebih luas lagi.[GAN]

Foto : Romy Dencarik

About Balisoulmate