Home / News / SEJARAH GOOGLE GOODLE

SEJARAH GOOGLE GOODLE

Sobat Soulmate pastinya sudah tidak asing dengan Google doodle, apalagi bagi kalian yang hobi internetan. Pada tahun 1998, konsep doodle lahir ketika pendiri Google Larry dan Sergey bermain dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kehadiran mereka di Burning Man festival di gurun Nevada. Sebuah gambar tongkat ditempatkan di belakang “o” dalam kata Google, Sehingga Google doodle yang pertama relatif sederhana. Mereka memberikan pesan tanda berupa tongkat yang diletakkan di belakang kata “OO” yang ada di dalam kata “Google”, dan revisi logo ini dimaksudkan sebagai pesan lucu untuk pengguna google bahwa bos google saat ini sedang “pergi keluar kantor.”
GOOGLE DOODLE4 GOOGLE DOODLE5
Pada tahun 2000, Larry dan Sergey bertanya kepada webmaster Dennis Hwang , seorang magang pada saat itu, membuat Google doodle untuk Hari Bastille. Senang dengan hasilnya, Dennis kemudian diangkat menjadi kepala Google doodle dan corat-coret menjadi kejadian biasa di situs Google. Pada awalnya, Google doodle hanya cenderung untuk merayakan hari libur. Seiring waktu, permintaan untuk corat-coret cepat naik baik di AS dan internasional. Sehingga Google doodle sangat diminati user google.
GOOGLE DOODLE2 GOOGLE DOODLE1

Hal ini disambut dengan baik oleh para pengguna google. Dennis akhirnya diangkat sebagai kepala Google Doodler dan akhirnya aktivitas corat-coret mulai muncul lebih sering lagi serta tampil lebih teratur pada halaman beranda google. Hal ini membuat doodle sekarang ini menjadi sebuah tanggung jawab tersendiri bagi tim illlustrator berbakat (yang disebut doodlers) dan para insinyur. Bagi mereka, membuat corat-coret telah menjadi upaya kelompok untuk memeriahkan beranda google dan membawa senyum ke wajah pengguna google di seluruh dunia.

About Balisoulmate