Home / Hoby / SEKILAS TENTANG AIRSOFT GUN

SEKILAS TENTANG AIRSOFT GUN

Bagi kalian yang bosen dengan permainan yang itu-itu aja dan butuh permainan yang lebih energik dan menantang, mungkin permainan yang satu ini bisa jadi pilihan. Selain karena menggunakan senjata, airsoft gun juga membutuhkan strategi layaknya perang. Kaya gimana sih permainan ini? tapi sebelum masuk ke permainanya, kita simak dulu yuk, gimana sih sejarah airsoft gun…here we goo…

Airsoft gun berasal dari Jepang, ceritanya, sejak kekalahan Jepang di perang dunia kedua, Jepang dilarang memiliki senjata api untuk beberapa saat. Setelah itu muncullah ide dari para penggemar senjata api untuk membuat replika dengan bentuk fisik yang sama tapi dengan material dan sistem kerja yang berbeda. Akhirnya terciptalah airsoft gun yang tidak memungkinkan untuk dijadikan alat yang mematikan.

airsoftgun

Unit airsoft gun terbuat dari karet atau plastic bbs. Awalnya orang Jepang hanya memproduksi pistol yang memiliki standar ukuran peluru yang terbuat dari plastic 6mm dan 8mm. Enam bulan setelah itu, unit airsoft gun udah ada yang otomatis dengan memanfaatkan tekanan gas. Pada pertengahan tahun 1990-an hobi ini pindah ke Amerika Utara. Setelah sepuluh tahun berlalu, Jepang menciptakan unit airsoft gun tipe baru seperti AEG yang menggunakan tenaga listrik dan menggunakan sistem otomatis. Virus ini akhirnya menyebar ke Hongkong dengan mulai memproduksi unit airsoft yang tidak kalah kualitasnya dengan Jepang. Setelah beberapa tahun berlalu, Cina ikut andil dalam memproduksi airsoft gun yang ternyata membanjiri pasaran Amerika karena harganya yang lebih terjangkau.

Airsoftgun bisa dibilang sebuah permainan senjata replika 1:1 dengan aslinya, karena permainan ini mengadopsi senjata-senjata yang ada di dunia, baik pistol, revolver, glock, seniper rifle shotgun, serta banyak lagi jenis lainnya. Nah layaknya permainan lain, airsoft gun juga diciptakan untuk kesenangan jadi dilarang sekali menggunakan kekerasan dalam permainan ini. Perlindungan diri juga sangat dibutuhkan, makanya yang mau ikut main ini harus makek safety google, kaya pelindung mata, pelindung muka (facemask) dan pelindung tubuh. Di permainan ini, orang juga ngga boleh melakukan sentuhan fisik, kecuali masih ringan. Gitu deh kira-kira info buat kalian yang suka dengan permainan yang menantang ini. (day)

About Balisoulmate