Home / News / Selamat Hari Ibu, Bu!

Selamat Hari Ibu, Bu!

Pernah aku ditegur
Katanya untuk kebaikan
Pernah aku dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai

Ibu…..

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah

Ibu…..

Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun…..
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Ibu….

Aku sayang padamu…..
Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia

Puisi Ibu karya Chairil Anwar tersebut megingatkan kita pada sosok seorang wania yang selalu kuat dan tegar, yang besar cintanya tak terkira untuk anak-anaknya. Hari ini, 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu untuk seluruh ibu di  Indonesia. Sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lain, seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Hongkong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (dalam bahasa Inggris) diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Mungkin kita selalu bertanya-tanya, hadiah apa yang pantas diberikan untuk Hari Ibu. Banyak hal yang bisa kita berikan untuk Ibu di Hari Ibu ini, seperti buket bunga ataupun barang-barang kesukaannya. Tapi apakah kita pernah mencoba memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar barang kesukaannya? Waktu berkualitas, contohnya. Bisa dimulai dengan membuatkan secangkir teh hangat untuknya pag ini, ditambah dengan permintaan maaf yang tulus, dan dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol santai dengannya. Sekedar berbincang-bincang tentang kesehariannya dan kesehariaanmu. hal yang sederhana namun tidak bisa kita lakukan setiap saat karena alasan sibuk atau apapun. Seberapapun usia kita, bagi para Ibu kita akan selalu menjadi anak kecil kesayangannya. Yang terpenting bagi mereka adalah kebahagiaan kita, para anak. Sudah kewajiban kita pula sebagai anak untuk memikirkan kebahagiaan mereka, tidak hanya hari ini, tapi di hari-hari seterusnya.

So sobat soulmate, apa rencanamu di Hari Ibu ini? Mungkin boleh dimulai dengan mengecup kening ibu masing-masing and just tell her that you love her. Selamat hari Ibu, Ibu. We love you!

About Media Soulmate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*