Home / News / SMA PGRI 6 Denpasar : Siap Hadapi Masadepan!

SMA PGRI 6 Denpasar : Siap Hadapi Masadepan!

Balisoulmate.com – Sekolah Menengah Atas PGRI 6 Denpasar, beralamat di Jl. Merdeka x no. 6 Denpasar, merupakan sekolah swasta yang telah berdiri sejak tahun 1987. Pada mulanya sekolah ini bernama SMA PGRI 7 Badung. Karena adanya pemisahan daerah Kabupaten Badung menjadi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, maka lembaga persekolahan PGRI juga ditata ulang. SMA PGRI 7 Badung berubah menjadi SMU PGRI 6 Denpasar yang kemudian disesuaikan lagi menjadi SMA PGRI 6 Denpasar. Pada tahun 1997 dengan konsep baru yang  ditambahkan  kurikulum plus (nilai plus perhotelan dan Multi Media).

IMG_0542

Sejak Tahun Pelajaran 2000 / 2001 siswa SMA PGRI 6 Denpasar mendapatkan tambahan keterampilan Perhotelan, Bahasa Inggris Hotel ( English For Hotel Staf ) dan Komputer serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya seperti : Bola Volly, Bulu tangkis, Sepak Takraw, Sepak Bola, Menari, Pencak Silat dan lain – lain sesuai dengan bakat dan minat siswanya. Dengan terus bertambahnya siswa SMA PGRI 6 Denpasar, maka pada tahun 2000 dibangunlah dua buah gedung dengan perincian : Enam lokal ruang belajar, satu buah Lab. Kitchen, satu buah Lab. Bar & Restaurant, satu buah Lab. Front Office, satu buah Lab. House Keeping dan satu buah Lab. Komputer. Pada tahun 2006 dibangun kembali gedung belajar berlantai dua sebanyak empat local dan Lab Komputer dilengkapi dengan computer tambahan dan Internet pada tahun 2009.

IMG_0576

Untuk saat ini Sekolah yang dikepalai oleh Drs. I Nyoman Winata, M, Hum ini menggunakan kurikulum 2013 serta kurikulum tambahan Pariwisata dan Multimedia.

Bertambahnya minat masyarakat untuk mempercayakan putra / putrinya menempuh pendidikan di SMA PGRI 6 Denpasar lebih banyak disebabkan oleh dua faktor utama :
1.    Pelayanan terhadap kegiatan proses belajar mengajar dilaksankan secara maksimal, mulai dengan administrasi kesiswaan , adminitasi guru, kehadiran guru, pegawai dan saranan prasarana pendukung lainnya.
2.    Nilai Plus SMA PGRI 6 Denpasar dengan nilai tambahan , Perhotelan , Bahasa Inggris, dan Komputer yang dilaksanakan secara bersungguh – sungguh.
3. Selain ijaza SMA umum, nantinya peserta didik akan mendapatkan sertificate keterapilan dari tempat mereka menjalankan Praktek Kerja Lapangan / PKL.

IMG_0605

Sisawa/ siswi SMA PGRI 6 Denpasar juga dicetak untuk nantinya setelah menyelesaikan Study, siap bersaing di dunia kerja, siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). [GAN]

About Balisoulmate