Home / News / Street Action Indonesia : Froom Bali to National

Street Action Indonesia : Froom Bali to National

Begitu banyak komunitas yang ada saat ini, mulai dari pecinta motor hingga photography. Hemmm kali ini kita tidak akan membahas semua komunitas ya mate, kita akan membahas satu komunitas yang cukup popular dikelompoknya, kita akan kenalan dengan mereka yang rata-rata anggotanya masih cukup muda, siapa sih mereka ini?

Hi… perkenalkan dulu nama komunitas kalian apa?

Street Action Indonesia…..

Bagaimana ceritanya bisa terbentuk? Sejarahnya seperti apa?

Berawal dari sekelompok kecil yang memiliki hobi foto, semakin lama berkembang semakin banyak peminatnya dan semakin banyak pula yang mau bergabung. Beranjak darisana kita kepikiran untuk buat komunitas bertema aja. Awalnya baru pemikiran saja, pada akhirnya komunitas ini resmi dibuat.

Apa tujuan membentuk komunitas ini?

Ya tujuannya agar orang yang memiliki hobi photography dan modeling bisa saling bertemu sharing dan saling membantu satu sama lain. Kita inginkan menyatukan photographer Bali dan seluruh Indonesia untuk menjadi satu kesatuan

Dengar – dengar, komunitas kalian sudah menyebar di seluruh Bali? Itu bagaimana cara kalian mengelola komunitas hingga bisa sebesar ini?

Pertama dari minat anggota kita dulu, yang ingin bergabung, mulai dari ujung sampai ke ujung Bali banyak yang ingin bergabung. Bahkan sampai orng luar Bali pun ikut mulai bergabung. Dan yang kedua, kami selalu terlibat aktif jika ada acara yang diselenggarakan oleh pihak yang bisa kita support.

Kenapa kalian memilih nama itu sebagai nama komunitas? Ada filosofinyakah?

Jika dilihat dari dua kata yang terdapat dalam nama tersebut “street action” berarti aksi jalanan, kita menyimpulkan dengan sesuai tema yang kita ambil, yaitu street fashion dan ada juga tema tambahan yaitu Potrait

Berapa jumlah komunitas kalian?

Sekarang masih 66 sebenarnya bisa sampai ratusan, tapi yang benar benar kami terima adalah orng yang serius akan hobi photography dan modeling saja.

Biasanya kalian rutin mengadakan kopdar atau pertemuan hari apa dan dimana?

Untuk meet bersama, biasanya kami rundingan dulu kapan kita akan melaksanakannya. Kira-kira dalam sebulan bisa 2 kali meet.

 Darimana saja asal anggota kalian? Apakah semua anak sekolahan sajakah atau untuk umum?

Sebagian besar masih pelajar SMA. Tidak sedikit juga anggota yang sudah bekerja.

Bagaimana cara bergabung dengan komunitas kalian?

Biasanya dalam 4 bulan sekali, kita selalu melakukan open member, di program ini kita membuka peluang bagi siapapun yang ingin bergabung.

Dari kegiatan, apasaja yang sudah pernah kalian kerjakan? Mungkin ikut pameran atau sejenisnya?

Untuk acara, kita pernah mengikuti event instameet, kita sudah ikut sampai 12 kali. Photochallenge ikut 2 kali.

Apa nama mediasosial kalian?

Instagram: @streetact.ina

Sudah seharusnya masa muda diisi dengan kegiatan positive. [GAN]

About Balisoulmate