Home / News / Surya Gemilang, dimana mimpi menjadi sebuah karya

Surya Gemilang, dimana mimpi menjadi sebuah karya

Balisoulmate.com – Memiliki karya sendiri dan dikenal oleh semua orang itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih karya yang dibuat diterbitkan di berbagai media terkenal, waaaah siapasih yang tidak mau seperti itu? Apalagi di usia yang cukup muda. Nah ada nih pemuda Bali asli “Denbukit” Singaraja yang katanya sejak SMP karyanya sudah dimuat di media ternama, bukan saja tingkat local melainkan sudah Internasional loh, siapa sih dia? Yuk kita tanya-tanya
Bagaimana kabar? Perkenalkan diri dulu deh namanya siapa?
Hallow aku memiliki nama lengkap I Dewa Kdk Surya Gemilang Shivling, namun akrab disapa Surya…
Nah bagaimana sih ceritanya hingga bisa menerbitkan sebuah buku? Apakah ini memang rencana atau bagaimana?
Sebenarnya semua mengalir begitu saja, saya suka membaca dan juga suka menulis diary dulu, ya biasalah masa ABG sedikit-sedikit menuangkannya lewat sebuah tulisan, ya meski lebih banyak meuliskan tentang sakit hati sih hahahahaha…….
Nah saat buku dari masih umur berapa? Katanya masih cukup belia ya?
Saat peluncuran surya masih berusia 17th, namuan tulisan aku sendiri sudah dimuat sejak 2014, terus untuk antlogi bersama berupa puisi, Poetry Prairie Literature journal #2 : kisah dari hutan (2015), Poetry Prairie Literature journal #3 : Perayaan cinta (2016), ketika senja mulai redup (2016), dermaga cinta (2016), sekuntum melati (2016), kembang api vol. 3 (2016), kembang api vol.2 (2016), blackout vol.3 (2015), Kembang api vol. 2 (2015) dan cerpen yang berjudul cinta melumpuhkan mimpi (2015).

Surya Gemilang saat peluncuran bukunya

Surya Gemilang saat peluncuran bukunya “mengejar mimpi”

Lalu prestasi apalagi yang sudah diraih? Katanya sudah hingga taraf internasional juga?
Reward “satu puisi terpilih” dalam Poetry Prairie Literature journal #2 : kisah dari hutan, dengan puisi meraba jejak-jejak hutan (2015) dan Reward “satu puisi terpilih” dalam Poetry Prairie Literature journal #3 : Perayaan cinta, dengan puisi berjudul Elysium. Sedangkan untuk publikasinya sendiri (local, nasional dan internasional) Bali Post, Riau Post, Buletin Kanal, Nusantaranews.co, Litera, Tatkala.co, PoetrySuperhighway.com, dan masih banyak lagi lainnya….
Untuk kedepannya sendiri apa target dari seorang Surya Gemilang?
Target khusus sih belum terpikirkan, tapi project untuk membuat sebuah novel sedang berjalan, ya minta doanya saja untuk semua….

surya gemilang bersama buku favoritnya

surya gemilang bersama buku favoritnya

Bagaimana sih dukungan dari orang tua Surya dengan prestasi yang sudah diraih?
Tentunya sangat mendukung dan dalam peluncuruan buku saya yang pertama (Mengejar Mimpi), orangtua saya sangat besar perannya.
Apasih tipsnya untuk bisa menjadi seorang penulis menurut Surya Gemilang?
Menurutku ya harus suka membaca dulu, teorinya adalah membaca, membaca dan membaca…

Apa nama mediasosial Surya Gemilang?

Kunjungi Blog aku ya di www.kilangimaji.blogspot.co.id
Wah prestasi yang cukup membanggakan, semoga bisa menjadi inspirasi untuk kaula muda Bali.

Penulis : Gede Gandhi | Foto by Surya gemilang

About Balisoulmate