Home / News / T. A. R. B Peringati Hardiknas dengan GERAKAN BUKU TULIS

T. A. R. B Peringati Hardiknas dengan GERAKAN BUKU TULIS

Balisoulmate.com – Komunitas Tat Twam Asi-Aanak Rantau Buleleng pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Pada Tanggal 2 Mei yang lalu berhasil mengumpulkan sumbangan Buku Tulis tidak kurang dari 13.000 Buku Tulis. Dimana sumbangan buku tersebut diserahkan kepada anak-anak yang membutuhkan di beberapa Sekolah Dasar di wilayah BULELENG. Diharapkan dari sumbangan buku tersebut dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk meningkatkan prestasi mereka.

20161002_102310

Foto by TARB

BUKU TULIS CERAHKAN DUNIA ANAK.
Pendistribusian Buku Tulis yang telah terkumpul dilaksanakan untuk pertama kali di SEKOLAH DASAR NEGERI NO 3 MUNDUK, Kecamatan Banjar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, 02 Oktober 2016 digabung dengan kegiatan Jeda sekolah, dengan melaksanakan kegiatan lingkungan berupa DANAU TAMBLINGAN BEBAS SAMPAH PLASTIK. Bersama dengan anak-anak dari kelas 3 hingga 6 menyusuri jalan dari Sekolah sampai ke pinggir danau tamblingan untuk mengumpulkan sampah plastik.

20161002_104542

Foto by TARB

Pendistribuisian selanjutnya sebanyak 2000 lebih buku tulis yang setiap anak mendapatkan 20 Buku Tulis lengkap dengan puplen dan pensil. Komunitas yang berbasis di Singaraja ini juga menyerahkan dua tempat sampah, peralatan olahraga dan beberapa tanaman kepada pihak sekolah sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan sekolah dan segala kegiatan akademiknya. “Kami sangat salut dengan kepedulian pihak sekolah akan lingkungan sekitar terutama menjaga kelestarian hutan lindung dan danau yang berada dekat dengan mereka”. Ungkap salah satu anggota dari komunitas TARB.

20161002_102935

Foto by TARB

Semua kegiatan tersebut terlaksana berkat bantuan dari para sahabat baik dari Buleleng maupun luar Buleleng yang telah menitipkan buku tulisnya untuk diberikan kepada anak anak yang benar-benar membutuhkan. TARB juga memiliki harapan dimana kedepannya, agar pihaknya tetap bisa melakukan kegiatan yang berkelanjutan di Sekolah Dasar yang sudah pernah dikunjungi. “Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari anak-anak di SD N 3 Munduk sehingga kegiatan BUKU TULIS CERAHKAN DUNIA ANAK dan DANAU TAMBLINGAN BEBAS SAMPAH PLASTIK dapat terlaksana dengan baik”. Lanjut salah satu anggota lainnya yang juga enggan menyebutkan namanya.

20161002_112124

Foto by TARB

Dan tentunya Komunitas Tat Twam Asi-Aanak Rantau Buleleng selalu membuka ruang terbuka untuk para sahabat yang ingin bersama kami ngayah untuk Bali, bisa menghubungi facebook fan page kami di Komunitas Tat Twam Asi-Anak Rantau Buleleng atau Akun Facebook kami di Tattwamasi Rantau Buleleng. [SMZ/ GAN/ Rls]

About Balisoulmate