Home / News / Tips Jitu agar Kebal dari Bullying

Tips Jitu agar Kebal dari Bullying

balisoulmate.com – Bullying adalah intimidasi dari orang lain membuat anak mengalami rasa rendah diri, sampai gangguan mental yang buruk. Dikutip dari merdeka.com bentuk dari bullying sendiri dapat hadir dalam berbagai cara, melalui kata-kata atau melalui tindakan fisik, dan tidak menutup kemungkinan dialami olehkita mate. Perilaku mengintimidasi zaman sekarang mungkin lebih bahaya karena kehadiran dunia internet. Tanpa perlu berhadap-hadapan, kita bisa menjadi korban atau pelakunya lewat ponsel, media sosial atau e-mail. Intimidasi lewat dunia maya dikenal dengan istilah cyber bullying mate. Berikut ini ada beberapa tips jitu agar kebal dari Bullying yang bisa kamu coba mate.

1. Kumpulkan teman di sekelilingmu
Pengganggu sering menargetkan seseorang yang terlihat lemah, terisolasi, dan sendirian. Jadi perbanyaklah teman, berinteraksi dengan banyak orang selain bisa menambah pergaulan juga bisa menhindari bullying.

2. Jangan pernah sendirian dengan teman yang suka mengintimidasi
Menjadi terlihat adalah langkah pencegahan, jika seseorang mencoba melecehkan kamu buat itu terlihat. Seorang peleceh yakin kamu tidak akan berani melawan, apalagi di depan publik.

3. Mengintimidasi bukan perilaku yang boleh ditoleransi
Kita tidak boleh menjadi orang yang pasrah ditindas atau mentolerir intimidasi terhadap orang lain! Jangan cuma berdiri jika melihat orang lain ditindas.

4. Jangan kehilangan empati
Kita semua ingin dihargai, semua orang sebenarnya berharga, hanya terkadang terlalu frustasi untuk didengar dan dimengerti.

5. Tingkatkan percaya diri
Jika kita percaya diri, kemungkinan besar kita akan terhindar dari bullying. Tunjukan sikap percaya dirimu tanpa harus berlebihan, sehingga kita tidak malah jadi pelaku bullying.

About Balisoulmate