Home / Hoby / Tips Merawat Kucing yang Sedang Hamil

Tips Merawat Kucing yang Sedang Hamil

Diantara Sobat Soulmate adakah yang penggemar kucing?, hewan lucu ini memang sangat menggemaskan dan cocok dijadikan hewan peliharaan. Kamu memiliki seekor kucing yang sedang hamil di rumah mate? Jika ya, kamu tentu memerlukan beberapa tips untuk merawat teman berbulu yang lucu ini, terutama jika kamu belum pernah menghadapi situasi ini. Berikut adalah tips merawat kucing yang sedang hamil.

1. Makanan yang tepat

Memberikannya makanan yang tepat adalah sesuatu yang vital. Kucing memerlukan makanan yang mengandung vitamin dan mineral, termasuk kalsium.

2. Jangan biarkan dia bermain di luar!

Pastikan bahwa kamu  tetap menjaganya di dalam rumah dan tidak sering melepasnya ke luar. Sebab, cuaca buruk dapat mempengaruhi kesehatannya.

3. Jauhkan dari kucing lain

Perubahan hormon yang terjadi pada kucing menempatkan lebih banyak tekanan pada dirinya. Jadi, cara terbaik untuk menjaganya adalah memisahkannya dari kucing lain.

4. Buat dia merasa nyaman

Berikan dia kasur yang lembut dan empuk di kandangnya, kamu bisa melapisi kasurnya dengan handuk lembut untuk membuatnya merasa lebih nyaman.

5. Checkup rutin

Untuk memastikan kesehatan kucing aman, bawalah dia ke dokter hewan untuk melakukan checkup rutin. Dengan begitu, kamu bisa tetap memantau kesehatannya dan memastikan bahwa janin di dalam kandungannya dalam keadaan sehat.

6. Vaksin

Saat hamil, kucing sangat disarankan untuk diberikan vaksin. Minta saran kepada dokter hewan langganan kamu tentang vaksin yang sesuai dengan kondisi kucing.

Jika Sobat Soulmate ingin kucing kesayangan melahirkan dengan selamat, pastikan bahwa kamu selalu memperhatikan kesehatannya. Sayangi hewan peliharaanmu, karena mereka juga mahluk hidup yang menginkan kasih sayang.

<diolah dari merdeka.com>

About Balisoulmate