Home / News / Tips Simple dan Unik

Tips Simple dan Unik

balisoulmate.com – Hay mate, pernah gak ngerasain hal yang menjengkelkan?, seperti sepatu kekecilan, masakan terlalu pedas, sampai kadang secara tak terduga kita dihadapkan dengan musibah semisal kecelakaan lalu lintas. Namun kamu nggak usah risau mate, dikutip dari tipsiana.com beberapa tips dan trik unik dan gampang dilakukan untuk menghadapi hal sepele sampai serius yang terjadi dalam kehidupan kita.

1. Agar Tidur Nyenyak dan Mimpi Indah
Kondisi tubuh yang tidak fit biasa menyebabkan kesulitan tidur dan datangnya mimpi buruk. Bagi kamu yang ingin bisa tidur nyenyak dan mimpi indah, minumlah Jus apel sebelum kamu tidur. Senyawa kimia yang terkandung pada jus apel bisa membantu anda mimpi indah.

2. Mengempiskan Jerawat
Jerawat selalu jadi masalah terutama bagi kaum remaja, ini bisa jadi salah satu solusi mengempiskan jerawat dengan cepat. Jika kamu selalu menyediakan obat kumur di kamar mandimu, kamu bisa menggunakannya. Ambil sedikit dan oleskan pada jerawatmu, kandungan alkohol pada obat kumur dapat mengempiskan jerawat dalam beberapa menit dan dapat memudarkan bekas jerawat.

3. Menghilangkan Kantuk
Saat tengah hari biasanya menjadi hari yang berat bagi pelajar apalagi setelah jam makan siang. Kantuk yang datang kadang tidak bisa tertahan, bila itu jadi masalahmu gunakan trik ini sobat soulmate. Cobalah selama mungkin menahan nafasmu kemudian hembuskan perlahan, cara ini bisa meningkatkan detak jantungmu, cobalah berulang hingga kantukmu hilang.

4. Menghilangkan Rasa Pedas
Bila makanan yang kamu makan terlalu pedas atau panas yang mengakibatkan lidahmu terasa terbakar. Ambil gula pasir secukupnya dan letakkan pada lidahmu, biarkan selama 30 detik. Gula dapat menghilangkan rasa pedas pada mulut kamu mate namun perlu diingat jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula karena bisa berbahaya juga bagi kesehatanmu.

5. Menghindari Kecelakaan Fatal
Siapa yang ingin celaka? tentu tidak seorang pun menginginkannya kan mate. Namun bila kamu berada pada posisi ini terutama jika kamu seorang pejalan kaki dan ada mobil yang mengarah kepadamu. Saat kritis tersebut kamu tidak sempat menghindar, maka yang bisa kamu lakukan adalah melompat ke atas mobil tersebut, dengan begitu ada kesempatan kamu untuk berguling melewati mobil dan memperkecil akibat kecelakaan.

6. Mengatasi Sepatu yang Kekecilan
Hay mate, sepatumu terlalu sempit?, sediakan 3 pasang kaus kaki, pakai sekaligus ketiganya di kakimu lalu gunakan sepatu itu. Ambil hair dryer arahkan ke sepatu yang sudah kamu gunakan selama 10 menit sampai sepatumu benar-benar terasa pas di kaki. Jreng… Jreng… Jreng… sepatu kekecilanmu bisa digunakan lagi.

About Balisoulmate