Home / News / Tips Tetap Sehat saat Bermain Game

Tips Tetap Sehat saat Bermain Game

Siapa sih yang tidak suka bermain game?, hampir semua smartphone kamu pasti ada gamenya mate.  Untungnya, menjaga agar tetap sehat dan bugar ketika bermain game bukanlah hal yang sulit sobat soulmate. Dikutip dari techinasia.com berikut adalah beberapa cara mudah untuk memastikan agar kondisi fisik kamu tidak menurun.

1. Olahraga ketika loading/mati/pause

Hampir tiap game yang kita mainkan memiliki pause seperti lobby untuk menunggu, menunggu hidup kembali setelah mati, atau layar loading ketika berpindah dari satu layar atau area ke yang lainnya. Gunakan waktu tersebut untuk melakukan olahraga singkat.

2. Olahraga ketika bermain: game yang memerlukan gerakan

Jika  punya sistem game yang bisa melacak gerak (seperti kinect), maka ada banyak game yang bisa membuat kita berolahraga selagi bermain sobat soulmate.

3. Gamifikasi olahraga

Yang satu ini memerlukan kendali diri yang cukup tinggi. Sobat Soulmate bisa menentukan target untuk memberikan diri  sendiri waktu untuk bermain game, atau imbalan lain yang berhubungan dengan game. Misalnya, saya tidak akan mengizinkan diri saya sendiri bermain game sampai saya selesai berolahraga di hari itu.

4. Istirahat

Bermain game dalam waktu lama tidak baik untuk tubuh, dan terkadang juga tidak begitu bagus untuk performa  dalam bermain. Tiap beberapa jam, luangkan waktu paling tidak sepuluh atau lima belas menit untuk bangun, bergerak, dan fokus pada hal lain selain game sebentar.

About Balisoulmate