Home / News / Torehan Prestasi Dunia Atlet Indonesia di 2015

Torehan Prestasi Dunia Atlet Indonesia di 2015

balisoulmate.com – Tahun 2015 cukup banyak kejadian yang terjadi di kancah olahraga indonesia, dari tidak bergulirnya liga sepakbola hingga kurangnya pembinaan atlet muda. Namun dikutip dari okezone.com masih ada sederet atlet dari berbagai cabang olahraga mampu menunjukkan prestasi membanggakan dikancah dunia.

Atlet Indonesia yang mampu menorehkan prestasi dunia dimulai dari Dede Supratman dengan mampu meraih gelar tertinggi pada Kejuaraan Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang VIII FAI 2015 di Bogor, Jawa Barat, Agustus lalu.

Pada saat hampir bersamaan, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga mampu membuat Indonesia bangga setelah mempersembahkan predikat juara dunia bulu tangkis 2015.

Cabang olahraga wushu juga mampu membuat kejutan dengan banyak melahirkan juara dunia. Pada kejuaraan dunia Kejuaraan Dunia Wushu ke XIII di Jakarta,13-18 November, atlet terbaik Indonesia mampu mempersembahkan tujuh medali emas. Hasil ini diluar dugaan karena pada kejuaraan yang sama sebelumnya hanya meraih satu emas. Pencapaian tertinggi atlet wushu Indonesia itu dipersembahkan oleh, Lindswel Kwok menyumbang dua medali emas (tajijquan dan tajijian putri). Juwita Niza Wasni merebut dua emas (Nandao dan nangun putri), Charles Sutanto dua emas (jianshu dan qiangshu putra) serta dari nomor sanda Yusuf Widianto (kelas Sanda 56kg).

Ketiga cabang olahraga ini memang menjadi andalan Indonesia, namun ada beberapa cabang olahraga yang sukses juga mencapai prestasi dunia. Sebut saja Sri Hartati yang turun di kelas 57 kg putri sukses merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat 2015 di Luksemburg, setelah mampu membuat total angkatan 537,5 kg. Total angkatan atlet asal Lampung ini didapat setelah mampu mengangkat barbel seberat 210 kg untuk angkatan squat, kemudian jenis angkatan bench press 135 kg dan dead lift sebesar 192,5 kg. Semoga di tahun depan pembinaan dan prestasi olahraga Indonesia semakin meningkat dan dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

About Balisoulmate