Home / Music / Transformasi Yasa Sega dalam Buaya Vegetarin

Transformasi Yasa Sega dalam Buaya Vegetarin

Balisoulmate.com – Pasca dikeluarkannya album “cicing kesanga” ditahun 2007 silam, penyanyi bernama lengkap I Wayan Yasa ini akhirnya ditahun 2017 ini kembali turun gunung untuk menyapa para penggemarnya yang rindu akan karya-karyanya di belantika lagu pop Bali.

Ketika dihubungi beberapa waktu lalu di kawasan Denpasar, penyanyi yang lebih popular dengan nama Yasa Sega tersebut mengaku belakangan ini lebih aktif di balik layar meski, dibeberapa kesempatan menyanyi secara off air selalu menghampirinya. “sebenarnya sih tidak vacum dari industry musik Bali, namun belakangan ini, saya lebih focus belajar dan dipercaya untuk menggarap video clip (video director-red) dari teman-teman sesama penyanyi Bali”. Tuturnya beberapa waktu lalu.

Pria asli Antiga, Karangasem tersebut juga mengaku sempat merasa minder dan merasa tidak percaya diri karena melihat potensi dari penyanyi pendatang baru yang bermunculan belakangan ini. “Awalnya tidak percaya diri dengan melihat potensi dari pendatang baru yang cukup berkualitas dalam berolah vocal, sempat minder juga tapi karena merasa optimis dengan lagu yang saya bawakan ini dan rasa percaya diri itu muncul lagi”. Tandasnya kepada wartawan Soulmate magz.

Ditambahkannya, rasa percaya dirinya muncul bukan lantaran karena lagunya semata namun melihat para senior serta rekan seangkatannya juga kembali memproduksi karya terbaru, semangatnya pun kian bertambah. “belakangan saya lihat teman-teman seangkatan maupun senior, seperti Yong Sagita, Bayu Kw, D. Antoni pun juga sudah mulai kembali memproduksi karya, nah melihat hal itulah saya bertekad ikut kembali meramaikan industri musik Bali”. Jelasnya.

Lagu yang di aransemen oleh D’ artha tersebut berdurasi 5 menit, diciptakan oleh Ari Kencana. “lagu ini sudah ada video clipnya, astungkara tanggal 21 Mei ini saya akan lounching”. Ungkapnya.

Penyanyi yang pernah menjuarai ajang  mirip Widi Widiana ditahun 2001 tersebut mempercayakan penggarapan clip videonya kepada Gede Purnama Jaya dari Visual Room dengan mengambil lokasi syuting di kawasan objek Kintamani.

Dipilihnya lagu Buaya Vegetarian sebagai single perdananya pasca diluncurkan album cicing kesanga, bahwa lagu tersebut cukup simple dan memiliki keunikan tersendiri. “Ya unik saja lagunya padahal awalnya lagu ini mau diberikan kepada penyanyi lain atau mungkin sudah jodoh kali ya dengan lagu ini”. Tuturnya sembari tertawa kecil.

Sedangkan untuk ceritanya sendiri, Yasa juga mengatakan lagu tersebut murni karya Ari Kencana dimana sub dari temanya adalah seorang lelaki yang takut terhadap istrinya yang galak.

Ada hal berbeda terlihat jelas dari sosok penyanyi yang terkenal dengan lagu Udeng Songket Kenjir nya ini, terlihat jelas bahwa penampilannya kali ini tidak lagi dengan rambut gondrong, malinkan lebih klimis dan fresh bias dilihat pada video clip yang garap dengan konsep band yang melibatkan personel dari Broken Radio. “ya agar terlihat fresh saja dan sisanya biar terlihat awet muda itu saja cukuplah”. Tutupnya sambil meng akhiri percakapan.

Lagu dan viceo Clip dari Yasa Sega nanti akan di luncurkan secara bersamaan pada  Minggu 21 Mei 2017 di Stel Peleng, jln Bypass IB Mantra 88 Biaung Kertalangu Denpasar pada pukul 20.00 wita. [GAN]

Foto by Istimewa

 

About Balisoulmate