Home / News / Traveling Musim Hujan? Siapa Takut!

Traveling Musim Hujan? Siapa Takut!

Balisoulmate.com – Musim penghujan memang sudah tiba, namun untuk kalian penghoby Traveling, tidak ush takut lgi akan yang namanya diguyur hujan, mungkin untuk kalian yang sudah berpengalaman dibidang ini pasti sudah menegeti betul tentang tip dan persiapan saat traveling di musim penghujaan seperti saat sekarang ini. Nah bagi kalian masih newbe, nah berikut kita kasi tips traveling disaat musim penghujan yang di lansir dari berbagai sumber……

6-tips-mencegah-sakit-saat-musim-hujan

Pelajari Pola turunnya hujan

Sebenarnya anda sendiri bisa mempelajari pola turunnya hujan, biasanya hujan lebih sering turun saat siang hari, jadi anda bisa memastikan diri untuk tiba ditujuan saat pagi atau sore hari. Nah saat siangnya anda bisa memanfaatkannya untuk berwisata didalam ruangan seperti halnya museum atau café.

Bawa Selalu pakaian cadangan dan tas plastik

Kita bisa saja mempelajari pola turunnya hujan, namun tidak ada yang mengetahui akan kehendak alam, maka dari itu bawa selalu pakaian cadangan, jika sewaktu – waktu anda benar-benar kehujanan dan tidak bisa menghindarinya. Dan tentunya tas plastic berguna untuk mengamankan barang berharga anda agar tidak terkena air hujan.

Gunakan Lision anti nyamuk

Saat musim penghujan kita juga harus tetap waspada dengan berbagai potensi kesehatan yang bisa sewaktu-waktu menyerang kita, nah salah satunya adalah serangan nyamuk jadi sudah seharusnya kita untuk selalu menggunakan lision nyamuk sebelum melakukan traveling.

wisata

Waspada dengan genangan air

Genangan air terkadang bisa jadi pembawa bencana. Jalan yang berlubang akan tertutupi dengan genangan air. Hindari melewati genangan air ketika berkendara saat musim hujan. Pastikan juga berjalan di sisi yang aman agar tidak terciprat kendaraan yang melintasi genangan air.

Bawa selalu Jashujan ata payung

untuk diketahui, jika hujan turun tidak akan sepenuhnya bisa kita prediksi, maka kita wajib untuk selalu membawa jashujan atau payung ebagai perlengkapan utama saat traveling dimusim penghujan.

Selalu pantau prakiraan cuaca

Gunakan aplikasi prakiraan cuaca di ponsel Anda. Pastikan juga memantau sosial media dengan tanda pagar #cuaca atau #hujan untuk membantu traveling Anda saat musim hujan.

Jadi tidak perlu kawatir lagikan untuk melakukan traveling saat musim penghujan.[GAN]

Kredit foto by istimewa

 

About Balisoulmate