Home / Music / VAHA ingin keluar jalur

VAHA ingin keluar jalur

Di tahun 2017 ini cukup banyak bermunculan band maupun solois baru yang ikut mewarnai kancah industry music tanah air kita. Yang terbaru muncul dari pulau dewata Bali, mereka sangat muda terbentuk sejak 15 Desember 2016 namun jangan tertipu dengan usia mereka yang sangat belia, coba lihat awak personel mereka, tentu cukup matang untuk menggebrak panggung musik tanah air, terlebih pengalaman bermusik dari masing-masing personil sudah merabah hingga ke kancah internasional.

Erik Sondy [Pianis/ vocalist], Rheta Arheta [ Vocalist], Andro Yopie [Basist], Arie Kurniawan [Saxophonist], Nurul khatulistiwa [Percussionist] dan Yustinus Oscar [Guitaris] adalah orang di balik band yang diberinama VAHA tersebut. Tentu kemunculannya sendiri bertujuan untuk ikut mewarnai industri musik tanah air, dengan nuansa yang berbeda dari yang sudah ada.

Rheta Areta sang Vocalist mengatakan saat sesi press conference yang berlangsung pada kamis, 23 Pebruari 2017 di Paris Cat Jazz Club, Petitenget, Kuta – kerobokan. Bahwa kehadiran mereka saat ini tidak lain dan tidak bukan untuk ikut serta meramaikan industry musik tanah air, “jadi kita mencoba untuk keluar jalur dari yang sudah ada, jika pada umumnya musik itu eazy listening, eazy playing beda hal dengan kita nanti, musik yang kita tawarkan memang eazy listening namun belum tentu juga eazy playing. Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut mereka juga sempat membocorkan single yang akan mereka rilis pada akhir Maret 2017 mendatang yang berjudul “Tak Bisa Mendua”. Lagu yang merupakan kisah dari sang vocalist ini kemudian di berisentuhan musik oleh Arie Kurniawan dengan gaya musik dari Vaha dan kabarnya single tersebut juga akan ditranformasikan kedalam sebuah album yang proses mastering akan dilakukan di Abbey Road London.

Nama “Vaha” sendiri diambil dari bahasa Hindi Sanskrit yang berarti “open sea” (laut terbuka), mereka berharap kehadiran VAHA itu seperti lautan bebas yang melambangkan sebuah kebebasan berkreasi dalam bermain musik. Sedangkan untuk agenda mereka dalam waktu dekat ini, ternyata Vaha berencana ikut serta di beberapa event internationa.

Prihal kenapa mereka tidak menggandeng seorang drumber, dengankompak dijawabnya karena mereka belum menemukan orang yang sejalan. “ya kita belum menemukan orang yang pas saja, mungkin nanti ketika kita sudah menemukannya akan langsung mempersuntingnya”, yang diiringi gelak tawa semua yang menghadiri acara tersebut.[GAN]

 

About Balisoulmate