Home / News / Wajah Asli Sinterklas….

Wajah Asli Sinterklas….

Pernahkah Sobat Soulmate bertanya-tanya seperti apa wajah Sinterklas atau Santa Klaus yang sebenarnya? Dengan menggunakan teknologi terbaru, para akademisi dari John Moores University telah mereka-reka seperti apa wajah asli Santo Nicholas, tokoh abad IV yang menjadi sumber inspirasi Sinterklas.

Selama ini, Sinterklas digambarkan sebagai sosok kakek berjanggut dengan hidung dan pakaian merah khasnya. Sinterklas akan datang menyelinap ke rumah melalui cerobong asap dan meletakkan hadiah pada kaus kaki yang digantungkan oleh anak-anak baik hati. Sinterklas berkeliling ke seluruh dunia dengan mengendarai kereta yang ditarik oleh rusa.

Para akademisi dari John Moores University menciptakan gambaran wajah asli Santo Nicholas yang hidup pada abad IV dan tinggal di Myra (Turki). Sang santo dikenal mulia karena sering memberikan hadiah secara sembunyi-sembunyi, seperti meletakkan koin uang pada sepatu orang-orang di sekelilingnya.

wajah-asli-sinterklas

“Ini adalah gambaran wajah Santo Nicholas yang paling realistis. Adalah sebuah kebanggaan bagi kami untuk melihat wajah beliau yang berasal dari abad IV,” kata Professors Caroline Wilkinson, orang yang memimpin tugas membuat rekaan wajah Sang Santo.

Wajah Santo Nicholas ini diungkapkan di St. Nicholas Catholic Primary School.  Profesor Wilkinson berharap anak-anak dapat mengenang wajah sang santo setiap tahun ketika tiba hari peringatan Santo Nicholas (setiap 6 Desember).

<sumber:uniqpost.com>

About Balisoulmate