Home / News / Windows “tewas” ?, ini penyebabnya

Windows “tewas” ?, ini penyebabnya

Meski sempat menggaet Nokia, nyatanya system operasi Windows Phone tak mampu mengambil hati pengguna smartphone. System berbasis Windows tetap saja kalah jauh dari raksasa Android ataupun iOS, kemudian banyak muncul pertanyaan apa penyebab “tewasnya” system berbasis Windows ini?

Dilansir dari laman detik. com (31/7), Mantan eksekutif raksasa Apple yang juga pernah menjabat sebagai penasehat Nokia, Jean Lous Gassee menenilai jika “tewasnya” Windows Phone diakibatkan justru dari Microsoftnya sendiri dan bukan dari Android.

Hal ini jelas terlihat dari penolakan Microsoft terhadap layanan gratis di Windows Phone, ssperti halnya yang dilakukan oleh Google terhadap Android. Pihaknya menambahkan jika saja hal tersebut dulakukan bukan sebuah hal yang mustahil jika peluang yang diterima oleh Windows Phone menjadi lebih besar.

Hal lainnya juga bisa dilihat ketika, Microsoft dinilai Jean memang tidak pernah fokus di pasar smartphone dan selalu mengutamakan pasar PC yang membesarkan namanya. Maka Windows Phone seakan jalan di tempat.

“Dalam waktu lama, strategi ortodok Microsoft adalah menempatkan PC sebagai pusat. Smartphone dan tablet hanyalah semacam pendamping”. Tuturnya.

Tapi bukan berarti Microsoft benar-benar berpaling dari pasar smartphone. Ada kabar mereka akan melakukan reboot Windows Phone dan memperkenalkannya pada tahun 2018 mendatang.(GAN)

 

About Balisoulmate