Home / News / Wujudkan MotoGP Indonesia 2017

Wujudkan MotoGP Indonesia 2017

balisoulmate.com. Penggemar gelaran balap dunia sekelas MotoGP terutama di indonesia pasti sudah tidak sabar menunggu penyelenggaraan MotoGP Indonesia direncanakan akan berlangsung pada 2017, dikutip dari merdeka.com mimpi besar ini tentu memerlukan dana yang tidak sedikit urunan tangan dari sekian banyak pihak.

Hal-hal utama penyokong gelaran ini pun tak lain adalah kementerian yang membawahi sejumlah BUMN. Untuk itu, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, mimpi ini bisa direalisasikan dengan ‘surat sakti’ berupa peraturan presiden.”Dengan segala tanggung jawab yang harus dimiliki kementerian yang lain maka harus disiapkan perpres,” ujar Menpora.

Sebelumnya, ia memandang bahwa gelaran MotoGP tidak bisa sekadar fokus pada balapan itu sendiri. Ada banyak aspek yang harus juga dipersiapkan. “Perpres itu yang nanti mengatur berwenang atas tugas, kira-kira Kemenpora (akan memberikan dukungan) seperti apa, PU, Kemenkumham, pariwisata seperti apa,” tambahnya.

Setidaknya empat poin teknis terkait infrastruktur menjadi perhatian utama pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, sebelum mewujudkan gelaran MotoGP di Indonesia. Tiga di antaranya terkait dengan kelengkapan sirkuit, yakni Sentul, mencakup trek, tribun dan akses. Yang keempat adalah hotel di sekitar tempat penyelenggaraan. Semoga MotoGP 2017 benar- bernar bisa diselenggarakan di indonesia ya mate.

About Balisoulmate