Home / Teknologi / Kunci Rumah Canggih anti Maling..!!

Kunci Rumah Canggih anti Maling..!!

kunci canggih

www.dailymail.co.uk

Meninggalkan rumah dalam keadaan kosong pada Hari Raya, tak cukup hanya dengan mengunci pintu dan jendela secara ganda atau tips manual lainnya. Anda bisa melakukan langkah efektif lainnya seperti menerapkan sistem kunci rumah elektronik.

Sistem ini sangat praktis dan memudahkan. Begitu mudahnya, pemilik rumah bahkan hanya perlu menghubungkan ponsel dengan kunci rumah untuk membuka pintu. Sistem kunci ini bernama Kwikset Kevo, dan hanya bisa berfungsi melalui cara khusus. Tidak sembarang kunci rumah dapat digunakan untuk mengaktifkan sistem ini.

Pengguna perlu memasang kunci baru seharga 144 poundsterling (Rp 2,2 juta) di pintu rumah jika ingin menggunakan aplikasi Kwikset Kevo. Paket kunci baru tersebut terdiri atas sebuah lubang kunci, satu kunci elektrik, dua kunci manual, dan dua eKey untuk ponsel. Lubang kunci terdiri atas beragam pilihan warna Satin NickelVenetian Bronze dan Polished Brass.

Sayangnya, saat ini, aplikasi Kwikset Kevo hanya tersedia bagi ponsel dengan sistem operasi iOS. Namun, menurut Dailymail, perusahaan pembuat Kwikset Kevo sudah mempertimbangkan versi khusus bagi Android dan Blackberry.

Cara kerja Kwikset Kevo cukup mudah dipahami oleh penggunanya. Pengguna hanya perlu “menyimpan” sebuah lokasi pada ponsel atau tablet mereka lewat sambungan Bluetooth. Ketika pengguna melewati area bangunan dengan perangkat Kwikset Kevo yang sudah “disimpan” dalam ponselnya, mereka hanya perlu menyentuh kunci. Tanpa perlu mengeluarkan ponsel dari kantongnya, pengguna dapat membuka kunci rumah. Pemilik rumah dapat memberi akses masuk permanen bagi anggota keluarga, atau akses masuk sementara bagi tamu dan kolega.

Jika bicara mengenai keamanan, aplikasi ini mampu mendeteksi akses ilegal ke dalam rumah. Aplikasi tersebut dapat mendeteksi, apakah penghuni rumah sudah berada di dalam rumah atau belum dengan memanfaatkan GPS (Global Positioning System). Selain itu sistem kunci ini juga dilengkapi dengan kunci manual untuk berjaga-jaga adanya kondisi darurat, seperti habisnya baterai. Kevo beroperasi dengan empat baterai AA yang mampu bertahan selama satu tahun, tergantung frekuensi pemakaian.

 

<sumber:kompas.com>

About Devra Indra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *