Home / Fashion / Tips Mencuci Baju Berbahan Satin.

Tips Mencuci Baju Berbahan Satin.

Ada yang memiliki Baju berbahan satin? Hemmm pastinya membuat tampilan kaum hawa terlihat anggun dan cantik ya mate, namun sayangnya tak banyak yang memahami tentang cara mencuci dan menjemur pakaian yang berbahana dasar kain satin tersebut. Sejatinya kain satin sendiri tidak bisa di rawat sembarang loh mate, nah seperti yang dikutip dari laman vimale.com, berikut tips mencuci baju berbahan dasar satin tentu agar terhindar dari kerusakan…..

Saat kalian mencuci pakaian yang berbahan dasar satin, pisahkanlah dengan pakain lainnya nah ini bertujuan agar terhindar dari kerusakan atau sobek yangdiakibatkan oleh gedekan dengan pakaina yang berbahan dasar kain kasar.

Mencuci pakaian yang terbuat dari bahan satin sebaiknya dicuci dengan tangan dan jangan dimasukkan ke dalam mesin cuci. Jika merendam juga jangan lebih dari 5 menit karena bisa merusak kain. Selain itu kucek baju ini dengan lembut dan jangan digilas atau disikat karena bisa merusak pakaian.

Jika baju bernoda maka bersihkan noda terlebih dahulu dengan air hangat atau menggosoknya dengan spons basah, baru cuci seperti biasa.

Gaun-musim-panas-Silver-Satin-selubung-Cosplay-acara-khusus-gaun-Gaun-malam-Panjang-lantai-Pengadilan-kereta

Untuk deterjennya pilih yang cair atau yang mengandung pelembut.

angan dikeringkan memakai mesin pengering, sebaiknya diangin-anginkan saja dan hindari sinar matahari langsung.

Sebelum menjemur juga jangan memeras baju berbahan satin.

SSN-Hijau

Untuk menyetrika bahan satin gunakan panas yang sedang. Beberapa baju jenis satin juga tak butuh disetrika, cukup digantung saja karena bahannya tidak kusut.

Setelah baju selesai disetrika simpan pakaian satin di dalam lemari yang kering dan sejuk. Hindari menyimpannya dalam lemari yang lembab karena bisa menyebabkan jamur.

Nah itulah tips sederhananya, semoga bermanfaat.[GAN]

About Balisoulmate